KOTA SINGKAWANG MENJADI SINGKAWANG CYBER CITY DI INDONESIA


Kota Singkawang , Kalimantan Barat , Begitu mendengar namanya mungkin orang akan membayangkan akan keindahan Pariwisata , Budaya , Serta Kuliner nya yang sangat kental akan budaya Tionghoa di Indonesia . Maklum saja , Etnis Tionghoa adalah etnis terbesar yang berdomisili di Kota Singkawang yang jumlahnya mencapai 65% dan kemudian disusul oleh Etnis besar lainnya seperti Melayu dan Dayak .dll .
Ketiga Etnis ini lebih dikenal dengan sebutan Tidayu " Tionghoa , Dayak ,dan Melayu " Yang menjadi pondasi berkembangnya segala rutinitas di segala sektor seperti Pemerintahan , Perekonomian , dan Perkembangan Teknologi .

Selain terkenal dengan nilai budaya yang masih sangat terjaga , Kota Singkawang juga merupakan Kota Cyber . Mengapa demikian ?
Mulai dari pusat kota hingga kesudut kota , Kita akan menjumpai dengan mudahnya sarana Warnet " Warung Internet " yang diperkirakan mungkin mencapai jumlah ribuan .
Bisnis Warung Internet di Kota Singkawang sangatlah menjanjikan dan berkembang pesat sekali dari tahun ke tahun .

Di Tahun 2012 ini , Singkawang akan lebih serius untuk mencanangkan Kota Singkawang Sebagai Singkawang Cyber City di Indonesia . Hal ini dilihat dari keseriusan sejumlah pihak yang telah membentuk Asosiasi Warung Internet ( Awari ) Cabang Kota Singkawang . Hal ini dilakukan dengan upaya agar Kota Singkawang sebagai ujung tombak penetrasi Teknologi Informasi (TI) di Indonesia pada umumnya dan Singkawang pada khususnya .



Dan dalam waktu dekat ini , Tim perumus akan mengundang para pengusaha warnet, Dishubkominfo, dan DPRD Kota Singkawang untuk mendiskusikan serta memaparkan tentang program AWARI yang akan diaplikasikan kedepannya. Salah satu tujuan asosiasi yang akan dibentuk antara lain yaitu sebagai mitra pemerintah dalam membangun sektor usaha di Kota Singkawang, khususnya usaha di bidang IT.

Keyword :
Kota Warnet di Indonesia Singkawang Cyber City Of Indonesia
Kota Cyber di Indonesia Kota 10.000 Warnet di Indonesia
Cyber City In The World Kota Warung Internet di Indonesia


Image :
Google.com
Labels: EQUATOR ONLINE

KOTA SINGKAWANG MENJADI SINGKAWANG CYBER CITY DI INDONESIA

Back To Top