KOPI TARIK KHAS KOTA SINGKAWANG

KOPI TARIK KHAS KOTA SINGKAWANG
KALIMANTAN BARAT



Kata Kopi sendiri berasal dari bahasa Arab , yaitu Gahwah yang berarti Kekuatan, karena pada awalnya kopi digunakan sebagai makanan berenergi tinggi . Kata Gahwah kembali mengalami perubahan menjadi kahveh yang berasal dari bahasa Turki dan kemudian berubah lagi menjadi Koffie didalam bahasa Belanda.

Di Indonesia sendiri , Kita lebih mengenalnya dengan kata Kopi . Sedikit mirip dengan ejaan dari bahasa Belanda , Mungkin karena dulunya belanda pernah menjajah nusantara . Sehingga bentuk serapan maupun ejaan kata sedikit mirip .

Kopi , Pada umumnya disukai oleh kalangan Pria , Manfaat kopi yang dianggap dapat menghilangkan rasa ngantuk pada saat sedang melakukan aktivitas menjadikan Kopi sebagai minuman favorit mereka.

Kopi di Kota Singkawang ,Kalimantan Barat , Lebih dikenal dengan sebutan Kopi Tarik . Karena cara penyajian nya dengan tehnik khusus dan cukup unik menjadikan tontonan tersendiri serta Memiliki aroma khas yang memberikan sensasi yang tiada duanya bagi anda yang merasa maniak Kopi.

Ingin tau bagaimana cara penyajian Kopi nya ?

Image : Google.com
Labels: EQUATOR ONLINE

KOPI TARIK KHAS KOTA SINGKAWANG

Back To Top