REPLIKA JERUK TERBESAR DI INDONESIA DARI KOTA TEBAS - KALIMANTAN BARAT


Replika Jeruk Terbesar Dari Kota Tebas , Kabupaten Sambas . Dinyatakan sah memecahkan rekor baru Museum Rekor Indonesia.



Piagam penghargaan dengan nomor 4169/R.MURI/III/2010 telah memecahkan rekor sebelumnya untuk kategori yang sama, yakni replika jeruk dari Kabupaten Barito Kuala Kalimantan Selatan dengan tinggi 4,03 meter, diameter 3,16 meter dan terdiri dari 11.818 rangkaian buah jeruk. Sedangkan Replika Jeruk Tebas Dari Kota Tebas , Kabupaten Sambas menurut hasil pengukuran tim Muri yakni dengan tinggi 4 koma 1 meter, diameter mencapai 8 koma 8 meter dan 30 ribu 720 buah jeruk segar.



Masyarakat Kabupaten Sambas patut berbangga dengan ditetapkannya replika jeruk ini sebagai pemecah rekor baru Di Indonesia , Ini merupakan hasil karya anak bangsa dan sebagai bentuk bukti bahwa jika masyarakat Kabupaten Sambas mempunyai Potensi Sumber Daya Manusia yang mampu bersaing secara intelektual untuk membangun Indonesia Bisa Dan Mampu dalam memberikan hasil karya terbaik pada dunia .

Asal Jeruk yang dikumpulkan untuk membangun Replika Jeruk itu berasal dari sumbangan dan swadaya petani dan pengusaha jeruk yang ada di Tebas dan sekitarnya. Terutama dari tempat pengumpul jeruk, gapoktan, pemerintah desa.


Kegiatan ini dilakukan dengan upaya untuk memperkenalkan Kota Tebas ke Permukaan Indonesia Dan Internasional jika Kota Tebas Adalah Kota Penghasil Jeruk di Indonesia Dengan Hasil Kualitas Jeruk Terbaik

Tetapi sangat disayangkan sekali jika selama ini bukanlah Kota Tebas yang dikenal akan Kualitas Jeruk Terbaiknya , Melainkan Ibu Kota Provinsi Daerah Kalimantan Barat Yakni Kota Pontianak yang sedianya bukanlah Kota Penghasil Jeruk di Indonesia . Tetapi sangat Ironis sekali Jika Jeruk Tebas lebih dikenal dengan sebutan Jeruk Pontianak .

Ribut Ali Wibowo berharap Smoga saja dengan adanya kegiatan ini , Sekaligus sebagai aksi untuk memberikan persepsi yang benar kepada Rakyat Indonesia Jika Jeruk Pontianak Itu Sesungguhnya Adalah Jeruk Tebas Yang Berasal Dari Kota Tebas , Kabupaten Sambas

Pemerintah Kota Pontianak Seharusnya lebih bijak dalam menyikapi hal ini mengenai nama Jeruk Pontianak yang selama ini dikenal agar di Klarifikasi melalui media massa dan turut serta mempromosikan jika Kota Tebas , Kabupaten Sambas lah yang selama ini sebagai penghasil jeruk dengan kualitas terbaik dari Kalimantan Barat .

Bupati Kabupaten Sambas , Ir H Burhanuddin A Rasyid Juga menyatakan jika ditahun depan akan mentargetkan dapat memecahkan rekor baru untuk Kain Tenun Terpanjang


Keywords Terkait :
Replika Jeruk Terbesar Jeruk Tebesar di Indonesia
Jeruk Terbesar di Dunia Jeruk Terbaik di Indonesia
Jeruk Terbaik di Dunia Jeruk Tebas Berkualitas
Jeruk Tebas Memecahkan Rekok Muri
Replika Jeruk Tebas Adalah Terbesar di Dunia
Jeruk Pontianak Adalah Jeruk Tebas
Jeruk Pontianak Berasal Dari Kota Tebas
Kualitas Jeruk Terbaik di Indonesia
Tebas Adalah Kota Jeruk
Labels: EQUATOR ONLINE

REPLIKA JERUK TERBESAR DI INDONESIA DARI KOTA TEBAS - KALIMANTAN BARAT

Back To Top