KUE LAPIS LEGIT KHAS KALIMANTAN BARAT MENDUNIA


Kue Lapis Legit Adalah Makanan Khas Kalimantan Barat . Kue Lapis Legit ini lebih dikenal dengan sebutan Kue Lapis Legit Kota Pontianak yang sebenarnya Kue Lapis Legit ini lebih Identik Dari Kota Sambas , Kalimantan Barat . Mungkin Karena Kota Pontianak Sebagai Ibu Kota Provinsi Kalimantan Barat saja sehingga nama lapis Legit Lebih Dikenal dengan Sebutan Lapis Legit Pontianak . Di Kota Sambas inilah kita akan menjumpai banyak sekali hidangan Kue Lapis Legit dengan beraneka macam Rasa , Bentuk maupun Warna . Terutama pada saat perayaan hari Idul Fitri maupun Idul Adha .


Tidak hanya masyarakat lokal , Kue Lapis Legit ini ternyata diminati oleh sebagian besar Rakyat Indonesia . Kue Lapis Legit ini sangat mudah dijumpai diberbagai kota di Indonesia Seperti , Jakarta , Bandung , Surabaya , Makasar Dan diberbagai kota lainnya di Indonesia . Tidak Hanya itu , Kue Lapis Legit ini juga menuju pangsa pasar yang lebih luas hingga ke Mancanegara seperti di Negara Amerika Serikat , Malaysia , Singapura , Brunei , Thailand , Laos , Belanda , Saudi Arabia , Mesir , Hongkong Dan diberbagai Negara lain di Dunia .

Ingin tau bagaimana cara membuat Kue Lapis Legit dan Bahan apa saja yang harus di Persiapkan ?



1.570cc atau 30 butir kuning telur
2.525-600 gram Orchid butter dikocok3.100 gram tepung terigu
4.300 gram gula pasir

5.3 sdm susu manis

6.1 sdm bumbu kue lapis (dapat dibeli di toko-toko bahan kue ataupun di supermarket)

7.½ sdt vanila

Tautan


1.Kuning telur, gula dan vanila dikocok sampai naik.


2
.Masukkan bumbu lapis dan terigu, terakhir masukkan mentega kocok.


3.Siapkan panggangan dengan api atas, 200°C.


4.Gunakan loyang berukuran 20x20x8 cm. Dasar loyang diberi mentega dan kertas roti lalu dipoles lagi.


5.Masukkan 3-4 sdm adonan, panggang selama 5 menit. Setelah kuning, poles loyang dengan mentega kocok, lalu ditekan-tekan lapis yang sudah matang, masukkan 3-4 sdm adonan, panggang lagi. Ulangi terus sampai adonan habis.


6.Sesudah adonan habis, sediakan kertas roti untuk alas kue yang sudah matang. Loyang yang berisi kue dibalik di atas alas kertas roti. Potong-potong, siap dihidangkan
.
Labels: EQUATOR ONLINE

KUE LAPIS LEGIT KHAS KALIMANTAN BARAT MENDUNIA

Back To Top