SENSASI KOPI PANCUNG PONTIANAK


Malam baru saja tiba. Geliat kehidupan malam di Jalan Gajahmada, Pontianak pun dimulai. Sepanjang jalan, yang terlihat banyak deretan kendaraan roda dua yang terparkir rapi, persis di depan warung kopi (warkop). Jumlah warkop di Jalan Gajah Mada terbilang cukup banyak. Ada yang berkelas, ada pula yang biasa saja.

Beragam obrolan mengalir. Mulai dari soal serius, bisnis hingga cerita-cerita rumor lainnya terus mengalir di warung Kopi.

Pesona malam Kota Pontianak kini menjadi salah satu obyek wisata. Jejeran warung-warung kopi memiliki ciri khas. Salah satunya adalah Kopi Pancong. Disebut demikian karena kopi yang dituangkan dalam gelas takarannya tidak penuh, tetapi hanya setengah gelas. Untuk bisa menikmati segelas kopi pancong yang beraroma harum, para pecinta kopi sejati cukup membayar Rp1.500 - Rp 2.000 per gelas.

Selain menawarkan kenikmatan kopi pancong khas Pontianak, warkop juga menyediakan kopi panas dengan takaran gelas yang pas. Segelas kopi bercita rasa tinggi tersebut dapat dinikmati dengan harga Rp3000 - Rp3.500. Sebelum memesan segelas kopi, para pelayan warkop akan memberi dua penawaran. Mau kopi saring atau kopi bubuk.

Bagi mereka yang biasa ngopi, pertanyaan yang demikian tentu akan dijawab sesuai dengan selera. Kopi saring adalah minuman kopi yang disaring terlebih dahulu sebelum disajikan. Karena memalui proses penyaringan, maka kopi yang dihasilkan pun warnanya tidak terlalu pekat. Sementara kopi bubuk adalah minuman kopi yang di sajikan dengan cara menyedu bubuk kopi langsung ke dalam gelas. Karena disajikan dengan cara disedu, maka di pastikan aroma kopi yang original akan bisa langsung tercium. Sedap dan harum.

Untuk membuat para pelanggan setianya betah berlama-lama, sejumlah pengusaha warkop di Jalan Gajah Mada berlomba-lomba memberi pelayanan yang prima.

Bagi mereka yang gemar ngopi di udara terbuka, beberapa pengusaha warkop telah menyediakan meja khusus yang diletakan dekat dengan jalan raya. Untuk yang gemar internetan, hot spot pun di sediakan. Pelayanan yang special juga diberikan pada para bola mania. Aksi para pemain bola dunia yang berlaga di Bundesliga, Liga Calcio, bahkan di pentas Piala Dunia, setiap saat bisa disaksikan melalui white screen yang terpajang di salah satu dinding warkop.

Nah, kini pilihan ada pada anda. Mau pilih ngopi sambil berinternetan ria, atau ngopi sambil menyaksikan siaran langsung pertandingan bola dunia, semuanya tersedia di warkop. Tawaran istimewa seperti ini dapat terus di nikmati sepanjang malam. Khusus malam Minggu, warkop akan buka sampai larut malam.


Labels: EQUATOR ONLINE

SENSASI KOPI PANCUNG PONTIANAK

Back To Top