SINGKAWANG KOTA TASBIH

Kota Singkawang , Kalimantan Barat, Sempat mendapat julukan sebagai kota Tasbih , Tentunya pada saat Singkawang masih berstatus sebagai Kota Administratif pada tahun 1999 yang dikepalai oleh seorang walikota yang bernama Uray Rukiat .

Tasbih Sendiri merupakan singkatan dari Tertib , Aman , Sejahtera , Bersih , Indah , Dan Harmonis , Yang sekaligus juga merupakan motto Visi dan Misi pada masa itu .



Kita masih bisa menjumpai sebuah Gapura yang bertuliskan Singkawang Kota Tasbih di gerbang pintu masuk kota singkawang di daerah Pajintan atau pun Kulor yang menjadi bukti jika singkawang memang sempat mendapat julukan sebagai Kota Tasbih.

Tidak lama setelah Singkawang berstatus sebagai Kota Adminstratif , Akhirnya Singkawang terwujud menjadi Daerah Otonom berdasarkan Undang-undang Nomor 12 Tahun 2001 tentang Pembentukan Kota Singkawang yang diresmikan pada tanggal 17 Oktober 2001 di Jakarta oleh Menteri Dalam Negeri dan otonomi Daerah atas nama Presiden Republik Indonesia.

Julukan untuk kota singkawang saat ini sangat lah banyak , Bagi para pelancong dari luar kota singkawang sering kali menjuluki Singkawang sebagai kota Seribu Kelenteng , Kota Amoi ,Hongkong Van Borneo " Hhehehe .. dll .

Nahh , Mungkin ini dulu informasi yang saya sampaikan . Jika ada kekurangan , Mohon dikoreksi atau di tambahkan ya .



Keyword:
Singkawang Kota Tasbih
Julukan Kota Singkawang
Julukan Untuk Kota Singkawang

Singkawang Kota Amoi
Singkawang Kota Seribu Kelenteng
Singkawang 2013
Visit Kota Singkawang 2012
Singkawang City
Hongkong Van Borneo

Image : Google.com
Labels: EQUATOR ONLINE

SINGKAWANG KOTA TASBIH

Back To Top