DANAU BIRU DI KOTA SINGKAWANG



Lokasi bekas penambangan emas tanpa izin di Daerah Roban atau Wonosari, Singkawang Utara, Kalimantan Barat, berubah menjadi danau dengan air yang berwarna biru.

Bila dilihat dari dekat, danau tersebut sangat terlihat indah karena Air danau yang berwarna biru dan pasir yang sangat putih ini memberikan pesona eksotis tersendiri terhadap masyarakat sekitar.

Setiap harinya banyak Warga yang menyaksikan keindahan danau biru tersebut . Ada yang mengabadikannya dengan menggunakan Kamera Foto ataupun hanya sekedar bersantai ria bersama sahabat maupun keluarga.

Lokasi itu juga terdapat beberapa anak danau yang letaknya berdekatan. Untuk masuk ke lokasi danau tidak dikenakan tarif, pengunjung dikenakan biaya parkir sebesar Rp.2.000,- yang dikelola warga.

Warga setempat kini mendirikan pondok sederhana di sekitar lokasi danau biru untuk berjualan makanan ringan. Sejumlah warga sekitar lokasi wisata danau biru yang baru itu berharap agar tempat wisata danau biru ditangani serius oleh Pemerintah Kota Singkawang untuk dikelola dan ditambahkan berbagai fasilitas lainnya sebagai sarana penunjang dari keindahan lokasi wisata danau biru tersebut.


Labels: EQUATOR ONLINE

DANAU BIRU DI KOTA SINGKAWANG

Back To Top