TEMPAT IBADAH TERTUA DI KOTA SINGKAWANG



Salah satu mesjid tertua di kota Singkawang yang dibangun komunitas Tambi yang ada di singkawang.

Mesjid ini terletak di tengah kota Singkawang tepatnya di jalan Merdeka Singkawang yang lokasinya berdekatan dengan hotel Putra Kalbar dan Khatulistiwa I.


Gereja Paroki yang merupakan peninggalan dari jaman Belanda, bangunan yang memilki gaya dan arsitektur yang khas.


Termasuk Gereja tertua di kota Singkawang yang dibangun pada masa penjajahan Belanda di awal abad ke 20. Gereja ini terletak ditengah kota Singkawang tepatnya pada Jalan Pangeran Diponegoro Singkawang yang lokasinya berdekatan dengan hotel perapatan, hotel wisata dan hotel khatulistiwa II.


Dengan sebagian masyarakat terdiri dari warga keturunan Tionghoa, maka Kota Singkawang juga biasa dikenal dengan “Kota seribu kelenteng/Vihara”. Terdapat banyak sekali klenteng/vihara dari pusat kota sampai dengan daerah-daerah pinggiran Kota Singkawang.


Salah satu Vihara tertua di Kota Singkawang yang dibangun tahun 1933, Konon Katanya Vihara ini adalah yang tertua di Indonesia .

Vihara ini merupakan tempat ibadah masyarakat Tionghoa dipercaya tempat berdiam Dewa Bumi Raya yang berlokasi di jalan Sejahtera ditengah kota Singkawang tepatnya berdekatan dengan Mesjid Raya Singkawang dan hotel khatulistiwa I dan Putra Kalbar.


Sumber
Tourism Pasti ke Singkawang



Keyword
Rumah Ibadah Tertua di Kota Singkawang
Rumah Ibadah Terlama di Kota Singkawang
Tempat Ibadah Tua di Kota Singkawang
Mesjid Tertua di Kota Singkawang
Gereja Tertua di Kota Singkawang
Kelenteng Tertua di Kota Singkawang
Labels: EQUATOR ONLINE

TEMPAT IBADAH TERTUA DI KOTA SINGKAWANG

Back To Top