MOBIL INTERNET KELILING HADIR DI KALIMANTAN BARAT





Kalimantan Barat kini telah memiliki 77 unit mobil pusat pelayanan internet keliling .
"Mobil pusat pelayanan internet keliling itu merupakan program dari Kementerian Kominfo dan wilayah yang menjadi prioritas awal mendapatkan fasilitas itu, Kalimantan Barat," kata Kepala Bidang Komunikasi dan Informasi, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informasi Kalimantan Barat Yuslizan Arif .

Tanggal 15 September kemarin, Fasilitas tersebut sudah diberikan kepada Pemerintah Kalbar dengan tahap awal sebanyak 38 mobil. "Untuk kekurangannya kita belum tahu pasti akan disampaikan, kemungkinan akhir tahun 2011 atau awal tahun 2012," kata Arif.

Dia menjelaskan, Mobil pusat pelayanan internet keliling itu merupakan mobil yang dilengkapi fasilitas internet seperti server, televisi, telepon, dan komputer.
" Semoga dengan adanya Mobil Internet Keliling Hadir di Kalimantan Barat , Kita khusunya wilayah Indonesia lainnya semakin bisa meningkatkan serta mengembangkan SDM di Indonesia agar lebih mampu bersaing dengan Negara Maju lainnya "

"Jika sudah diketahui berapa keperluan kabupaten/kota atas mobil tersebut, maka nantinya pemerintah provinsi Kalimantan Barat akan memberikannya kepada pemerintah daerah," tuturnya.

Mengingat Fasilitas mobil internet itu dilakukan secara bertahap, maka pemerintah Kalbar akan memprioritaskan daerah yang benar-benar memerlukan, seperti daerah perbatasan dan daerah terpencil yang sulit dijangkau oleh internet.

Sumber : Republika
Labels: EQUATOR ONLINE

MOBIL INTERNET KELILING HADIR DI KALIMANTAN BARAT

Back To Top