50.000 WISATAWAN KUNJUNGI TUGU KHATULISTIWA DI KALIMANTAN BARAT






Pemerintah Kota Pontianak, Kalimantan Barat, mencatat sepanjang tahun ini sebanyak
dan lokal berkunjung ke Tugu Khatulistiwa

Peristiwa titik kulminasi yang hanya terjadi dua kali setahun, yakni pada Maret dan September, di Tugu Khatulistiwa dapat lebih diperkenalkan lagi. Dengan demikian bisa menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan lokal maupun mancanegara untuk mengunjunginya. "Apalagi Pontianak memiliki Sungai Kapuas yang terpanjang di Indonesia, sehingga menjadi daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.



Semoga hal serupa juga dilakukan oleh pengurus Keraton Kadriah Pontianak agar mencatat jumlah tamu yang berkunjung sehingga bisa diekspose dan memicu para tamu dari luar untuk mengunjungi Keraton Kadriah Pontianak.

Pemerintah Provinsi Kalimantan Barat dan Pemerintah Kota Pontianak telah mengagendakan peristiwa titik kulminasi matahari dalam salah satu event Visit Kalbar 2011. Pada saat peristiwa titik kulminasi matahari terjadi, benda yang ditancapkan tegak lurus tidak terlihat adanya bayangan karena matahari berada tegak lurus di atas kepala yang hanya terjadi pada 21 - 23 Maret dengan titik kulminasi tepat pukul 11.50, dan 21 - 23 September dengan
titik kulminasi tepat pada pukul 11.38 WIB di Tugu Khatulistiwa Pontianak.



Sumber :
Media Indonesia

Gambar diambil dari google.com
Labels: EQUATOR ONLINE

50.000 WISATAWAN KUNJUNGI TUGU KHATULISTIWA DI KALIMANTAN BARAT

Back To Top